Foto

Minggu, 03 April 2011

Agar blog terlihat menarik

Ketika saya jalan-jalan di berbagai blog, ternyata disaat itu saya merasakan ada sebagian blog yang enak dilihat, dan ada pula sebagian blog yang kurang enak dilihat. Mungkin hal yang sama dirasakan oleh para pengunjung blog yang senang jalan-jalan seperti saya.

Bagaimana agar blog kita enak dilihat orang lain? Ada berbagai macam faktor yang menentukan blog kita enak dipandang pengunjung. Dalam postingan kali ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana agar blog kita tampak terlihat menarik.

Yang jelas ketika blog kita terlihat menarik dan enak dilihat pengunjung, para pengunjung tersebut mungkin akan menyimpan alamat blog anda (bagi pengunjung anonyme) atau mungkin mereka menambahkan link blog anda pada blog mereka (pengunjung yang mempunyai blog).

Baiklah, tanpa panjang kata silahkan ikuti tips yang saya berikan:
1. Template, Yang harus anda perhatikan pertama kali adalah hal ini. Usahakan agar template yang anda pasang di blog anda adalah template yang berwarna cerah. Sering kali kita lihat blog yang bagus adalah template yang berwarna putih. Seperti blog saya ini, bagus kan??? (narzis).

2. Banner, Setelah anda memilih template yang tepat, silahkan anda pasang banner blog anda dengan banner yang menarik. Usahakan banner yang dipasang tidak terlalu besar karena malah akan memperjelek blog anda. Selain itu juga akan memperlambat loading blog anda.

3. Widget, Silahkan memasang widget sesuai denagn selera yang anda sukai. Tapi ingat dalam memasang widget harus tertata rapi dan sesuai dengan tempatnya. Tambahkan juga widget buku tamu sehingga para pengunjung bisa mengisi buku tamu yang disediakan. Jangan lupa untuk membalas absen mereka di buku tamu karena mereka akan sangat senang ketika dibalas absennya.

4. Gambar, Usahakan dalam setiap postingan disertakan gambar diatasnya. Dan gambar tersebut juga harus sesuai dengan isi postingan. Gambar akan menarik perhatian seseorang. Karena jika blog kita hanya berisi tulisan, maka pengunjung akan jenuh dan bosan.

5. Posting, Dalam postingan yang harus kita perhatikan adalah judul dan isi postingan harus sesuai. Pengunjung yang datang dari mesin pencari akan merasa puas ketika informasi yang mereka cari sesuai dengan keyword yang mereka masukkan. Untu membahas masalah mesin pencari dan keyword akan saya lanjutkan pada postingan berikutnya.

bagi para pengunjung yang kurang jelas silahkan ditanyakan atau blogger tua yang kebetulan lewat mungkin bisa memberi masukan dalam postingan saya kali ini. Mari kita sama-sama sharing dikolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar